Hati-hati dengan MONEY GAME ATAU PENIPUAN berkedok bisnis Pulsa DAN MLM! pastikan PERUSAHAANNYA mendapat ijin SIUPL – Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung dari DEPERINDAG (ada huruf L, bukan sekedar SIUP saja)


Tak Kenal Maka Tak Sayang

Siapakah Pendiri MAC/VNET CLUB?
MAC/VNET CLUB atau disingkat MAC didirikan dan dikelola oleh PT. Eratel Media Distrindo, suatu perusahaan distribusi pulsa dari berbagai macam operator. PT. Eratel merupakan pelopor dalam penerapan teknologi pengisian pulsa secara elektrik (tanpa kartu fisik).

Dimanakah kantor pusat MAC/VNET CLUB?
Jl. Alaydrus No 66 B-C, Jakarta Pusat (masuk dari jalan Gajah Mada, 300 meter sesudah terminal BusWay Harmoni), di sudut jalan ada Bank NISP, masuk ke kiri 200 meter.

Sejak kapan PT Eratel Media Distrindo berdiri?
Perusahaan didirikan sejak tahun 1990.

Apakah MAC / VNET CLUB punya ijin usaha?
Punya, PT. Eratel Media Distrindo sebagai pengelola Vnet Club, selain memiliki ijin usaha sebagai badan hukum resmi (Perseroan Terbatas), juga memiliki ijin usaha untuk menjalankan program pemasaran dengan metode direct selling. Ijin usaha tersebut disingkat IUPB (Ijin Usaha Penjualan Berjenjang) yang dikeluarkan oleh DEPERINDAG. Vnet mendapatkan IUPB No. 38/PDN/IUPB-B/9/2005 tanggal 19 September 2005. Ijin usaha tersebut telah direvisi menjadi Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung, SIUPL No 79/PDN-2/SIUPL/PP/12/2006 sesuai peraturan menteri perindustrian dan perdagangan terbaru.

Apakah MAC / VNET CLUB masuk ke wadah asosiasi perusahaan direct selling yang disingkat APLI?
Keanggotaan suatu perusahaan direct selling di APLI bersifat sukarela, bukan keharusan. Sedangkan memiliki SIUPL bersifat wajib. SIUPL dikeluarkan oleh DEPERINDAG untuk melindungi masyarakat dari bisnis penipuan yang banyak menggunakan metode pemasaran jaringan (network marketing).

Bonafitkah perusahaan ini?
Perusahaan telah memiliki kantor sendiri (bukan sewa) di Jl. Alaydrus no 66 B-C, Jakarta Pusat dan kantor cabang milik sendiri di Bandung, Surabaya, dan Bali. Perusahaan telah berinvestasi pada infrastruktur teknologi komputer sehingga bisa memproses 200.000 transaksi pembelian pulsa perhari.

Apakah perusahaan ini tidak akan bangkrut?
Semua perusahaan bisa bangkrut jika dikelola asal-asalan. PT. Eratel dikelola oleh pelaku usaha yang sudah berpengalaman dan dijalankan secara profesional.

Produk apa saja yang dijual MAC / VNET CLUB ?
Awalnya MAC / VNET CLUB hanya menjual pulsa elektrik, namun sejalan dengan perkembangan bisnis, MAC MAC / VNET CLUB juga menjual produk lain seperti asuransi kesehatan, asuransi kehilangan kendaraan, dan lain-lain. Nantinya hampir semua produk kebutuhan pokok yang dijual di retail outlet (merchant) akan dijual oleh MAC / VNET CLUB bekerjasama dengan para pemasok atau pemilik mini market, restoran, salon kecantikan, bengkel, sesuai dengan konsep viral marketing yaitu adanya profit sharing antara penjual dengan anggota MAC / VNET CLUB

Apakah perusahaan ini tidak menipu masyarakat?
MAC / VNET CLUB hanyalah satu dari 7 divisi usaha yang dimiliki Eratel Group sehingga pemilik tidak akan mengorbankan 6 divisi usaha lain termasuk distributor pulsa M-Tronik, distributor komputer merk HP, pengembang perangkat lunak, dll. Selain itu, vnet sudah memperoleh ijin resmi dari Departemen Perdagangan sebagai lembaga perijinan dan pengawasan perdagangan.

Kemana saya meminta bantuan jika ada masalah?
Anda bisa datang ke MAC / VNET CLUB Center atau langsung telpon ke Customer Service di kantor pusat.

Alamat MAC / VNET CLUB Center bisa dilihat di www.klikvnet.com, sedangkan nomor telpon Customer Service yang bisa dihubungi adalah : 021-631 7523 (hunting),
Fren : 0888 1420 123, 0888 1480 123,
Esia : 021-95179 123, 021-32991 123,
Mentari : 0858 85898 123, 0858 85899 123
XL : 0878 81057 123, 0878 78197 123
Simpati : 0813 18681 123, 0813 80387 123

Jam berapa Customer Service (CS) bisa dihubungi?

Mulai jam 09:00 pagi sampai 21:00 malam.

Mengapa telpon ke CS sulit masuk?
Saat ini jumlah Customer Service ada 40 orang yang terbagi menjadi 2 shift yaitu shift pagi dan malam. Jika semua staff sedang melayani pelanggan, tentu tidak ada yang mengangkat telpon. Anda bisa mencoba lagi beberapa saat kemudian. Sebaiknya telpon ke CS pada malam hari.

Jika ada staff CS yang kurang sopan atau kurang baik melayani komplain anggota, kemana saya mengadu?

Anda bisa menyampaikan masukan ke manajemen atau direksi MAC / VNET CLUB

This Blog Sponsored by